Saturday, January 8, 2011

Percakapan Dalam Keheningan Yang Dalam

Tengah malam mengejar "selesainya BAB II" membuat saya sedikit jenuh. Oh... sangat jenuh bahkan.

Mulailah konsentrasi terpecah. Laptop dan internet yang sudah standby--yang seharusnya saya gunakan untuk mencari bahan penulisan--liar googling gambar. Tiba-tiba ada sebuah gambar foto yang menarik perhatian saya.

Dan entah sejak kapan jari saya semakin liar. Dan mata saya semakin haus berbinar. Gambar-gambar yang saya temukan seperti berbicara. Membisikan sesuatu ke dalam pikiran saya. Mereka bersuara... dalam hening dan warnanya...

Gambar 1


by: Heska.deviantart.com

Saat saya menemukan gambar ini,,, entah kenapa rasanya otak saya bekerja keras mencari definisi sepi. Hmm... dan hati saya sudah terlebih dulu menerjemahkannya.

saya melihat sekitar. Hanya saya manusia satu-satu di ruangan ini. Ada bumbum kucing saya yang tertidur pulas... malam ini sunyi sekali


kembali saya pada laptop picivederico milik saya,

tiba-tiba, mata saya berhenti pada gambar...

Gambar 2



Saya tersenyum sendiri di tengah malam.


Iya, saya sendiri.


Tapi... entah sejak kapan saya merasakan sebuah kehadiran. Entah itu seseorang, entah itu sesuatu,

entahlah...

hanya saja... tiba-tiba saya merasa...

Tidak sendiri.


Jari saya bergerak tak terkendali.

Gambar 3



Gambar 4




Lagi-lagi saya tersenyum melihat dua gambar ini, sedikit tertawa bahkan.

"kehadiran" ini semakin terasa di tengah ruang telivisi rumah saya.


Logika saya masih berpikir bahwa: saya sendiri di ruang ini.


Tapi entah kenapa, saya merasa sangat mengenali "kehadiran" ini.


siapa? entaaah...


lama-lama saya menyadari ini semua. "sendiri" ini, "gambar-gambar" ini, "kehadiran yang tak terdefinisikan" ini, ini semua...


Saya sedang dalam sebuah percakapan.


sebuah bahasa yang ingin mengatakan...


ini tentang perasaan saya malam ini,


love by laurapora






future

"Kehadiran" sesuatu ini terasa semakin kuat. Saya mulai bisa membaca dan memahami bahasanya.

Jam sudah menunjuk pukul 00.12 MALAM/PAGI.


Haaahh... lagi-lagi teringat skripsi...


baru saja saya bergumam dalam hati, dan "kehadiran" ini mulai menemukan mata saya dalam gambar-gambar yang melebur dalam bahasanya...










Ahhahaaaa... kali ini senyum saya lebih lebar... sekarang saya tahu siapa yang ada di dekat saya beberapa jam ini... dan saya menulis keyword dalam dialog box google: "smile"



Hati saya berbisik, "This is for you..."


....


....

dan jemari saya kembali menjadi liar mengetik beberapa kata... dan saya tersenyum menemukan gambar ini...





Saya diam sejenak. Tersenyum. Lagi. Dan segera mengetik satu kata lagi di dialog box google. Saya menulis: WAITING

hasilnya...




Percakapan ini semakin mengasyikan.


Dan kembali jari-jari saya mengetik sebuah kata dengan cepat dan menemukan gambar yang membuat mata saya berhenti cepat...



...


...


...


Bebeerapa saat saya terdiam. Mengamati dan melihat...


*senyum.


I will...


01.45, Laptop saya matikan. Baiklah... saya mengambil air wudhu untuk melanjutkan percakapan ini.

No comments:

Post a Comment