Wednesday, December 24, 2014

25 Desember yang ke-26

Tulisan ini untuk Eka yang sedang merayakan 25 Desember yang ke-26-nya...

Berterimakasihlah kepada Tuhan, untuk hari ini dan berikutnya. Berjanjilah kepada diri sendiri untuk lebih dewasa dari sekedar perayaan tanggal lahir saat 25 Desember lainnya datang lagi. Berbahagialah untuk setiap hari yang memberi kesempatan untuk tumbuh. Sekali lagi, Selamat !




Di 25 Desember yang ke-26 ini, gue ingin berterimakasih atas hal-hal yang mungkin selama ini tidak pernah tersampaikan. Maka ini adalah 12 hal yang harus lo tahu betapa gue bersyukur dan berterimakasih kepada Tuhan telah menghadirkan lo dalam hidup gue.
Kenapa 12?
karena di SMAN 12 kita bertemu, dan karena 12 adalah Desember, dan ada Desember di nama depan lo. Oke, cukup. Gue tahu gue agak maksa, tapi intinya, gue nulis ini agar lo tahu bahwa dalam 26 tahun hidup lo, ada anak manusia yang bersyukur punya lo sebagai sahabatnya, dan itu gue.





12 HAL YANG MEMBUAT ANNISA RAHMAH BERTERIMAKASIH KE DESY EKA KHAIRUNNISA


1.Terimakasih sudah menjadi teman sekelas yang baik. Lo masih inget enggak waktu si Felix ngisengin gue dengan ngambil surat yang gue tulis buat si kakak kelas? Gue akan selalu inget gimana ekspresi lo pas ngancem bakal buang makan siangnya Felix ke tong sampah kalau dia ga balikin surat gue. Hahahaha sumpah itu agak menyeramkan sebenarnya, tapi kalau gue inget-inget itu kocak banget!


2.Terimakasih sudah menjadi anggota Vermez yang selalu menceriakan suasana. Kita paham kalau kita bersepuluh punya spesifikasi kegilaan masing-masing. Kita bersepuluh punya kesamaan tapi tetap kita semua individu yang berbeda. Dan atas segala kesamaan, membuat kita bersepuluh menjadi teman berbagi yang menyenangkan. Dan untuk segala perbedaan, membuat kita sebagai teman yang saling melengkapi. Tapi lo harus tahu, bagi gue, lo adalah yang paling banyak memiliki muatan keceriaan! Dan terimakasih sudah membagi keceriaan selama sepuluh tahun pertemanan kita ini :)



3. Terimakasih sudah menjadi anggota MPK yang selalu mendukung anak OSIS culun ini dalam melaksanakan programnya! Dan makasih banget lo selalu ada nenangin gue saat gue jatuh bangun ngadain Pensi Sekolah... gue ga bakal lupa di suatu sore pas sekolah sudah sepi dan gue nangis di depan ruang OSIS yang ditemenin lo, Audi, Riri and Tantri. Makasih ya :D


4.Terimakasih sudah mau menjadi teman yang baik di Rohis ;p Dalam rangka belajar jadi muslimah yang baik, tapi yang ada malah bikin ulah melulu,,, sampai-sampai senior rohis suka ketuker yang mana Annisa yang mana Eka saking kemana-mana kita selalu bareng and berulah bareng juga! Kelompok Liqo yang lain kalau ketemuan ngebahas hadis-hadis jadi wanita soleha, lha kelompok liqo kita malah ngomongin cowok yang lagi kita suka! Mana gue pake ketauan lagi masuk mesjid lewat jendela! Hissshhh...


5. Terimakasih sudah menjadi teman pulang sekolah yang menyenangkan dengan mengintimidasi si Patkay buat gelantungan di angkot, dan si Patkaynya mau aja lagi! Hahaha! Ih, kangen sama Patkay, kangen sama anak-anak saat-saat pulang sekolah nunggu angkot di depan Alfamart, terus nyetopin angkot kosong dan supirnya suka marah karena kita berisik! (yaiyalah satu angkot isinya cewek-cewek bawel semua)


6.Terimakasih lo satu-satunya yang panik di saat yang lain pada nahan tawa pas gue dengan bodohnya nabrak tiang gawang futsal gara-gara mata gue meleng pas lagi seleksi OSIS. Tapi gue juga inget lo yang ketawanya paling keras pas upacara bendera, waktu pak mul ngumumin tim gue, Audi n Riri menang debat yang temanya pangan sehat! Merespon teriakan si Tole ‘pantesan aja Nisa menang, temanya Makanan!’, Si Tole emang ngeselin banget!!


7.Terimakasih sudah memercayai gue untuk mendengar kisah-kisah cinta lo sama si mas yang itu-itu saja. Ka,,, kalau si mas itu sampai tahun 2015 ga ngasih ketegasan, mending lo nyari yang lain deh! Ibarat kata, lo tinggal kedip semua cowok di LIPI bakal kepincut semuaaa! Tapi karena kayanya lo sayang banget sama mas itu, gue berdoa biar Tuhan memberi keberanian ke si mas itu buat menegaskan perasaannya ke lo. Amin! Tapi kalau dia masih diem, gue bakal nyuruh Agus Talimi ngelamar lo! (‘’o’)9


8.Terimakasih selalu mau nemenin gue makan mie ayam kalau gue lagi ngidam. dan selalu ngidam.



9.Terimakasih untuk lo yang selalu ada saat gue butuh. Walau tujuh tahun terakhir ini kita beda kota, tapi lo selalu ada buat dengerin curhatan drama kalau gue mulai kumat jadi drama queen karena mau dapet. Mungkin lo adalah orang yang paling sering ngeliat gue nangis di banding orang lainnya,, karena di depan lo gue selalu bisa jadi diri gue apa adanya dengan sangat nyaman dan makasih buat itu ya... :’)


10.Terimakasih karena telah menjadi seseorang yang sangat mengerti gue. Lo selalu bisa ngasih suatu hal yang benar-benar gue butuhin. Lo sangat tahu apa yang sedang ingin gue capai, dan lo selalu punya cara bagaimana untuk terus menjaga semangat gue saat memperjuangkan hal-hal itu. Kadang, satu kalimat yang lo kirim ke gue itu ibarat jarum yang ditusukin ke pelastik yang isinya air tau ga sih?! semua ego dan gengsi gue ngalir keluar seketika.


11.Terimakasih untuk terus mengingatkan gue di kala sedih bahwa hanya Tuhan yang bisa membuat semuanya menjadi lebih baik dan terimakasih udah mau ngingetin dan ngasih tau gue soal agama tanpa menggurui.


12.Terimakasih untuk tetap menjadi salah satu sahabat gue yang baik. Dan semoga akan terus menjadi seperti ini. Sepulu, duapuluh atau tigapuluh tahun lagi sampai di saat kita hanya bisa tersenyum saat mengingat-ingat hal konyol yang pernah kita lakuin bareng-bareng



Jadi, Eka... SELAMAT ULANG TAHUN KE 26 YA!! Maaf gue ga bisa ngerayain bareng lo, tapi semoga ulang tahun lo di tahun depan bisa kita rayain bareng-bareng ya! Jangan berhenti ketawa walau lo dikatain TOA sama orang-orang ;D Harus selalu tetap ceria dan kuat seperti biasanya. Semoga semua harapan terbaik dipilihkan Tuhan untuk hidup lo. Oiya doa yang sama gue bingkis buat Dwi. Kalian memang saudara kembar yang super unyu! Selamat berbahagia di 25 Desember yang ke-26 di hidup kalian ini yaaa.

Semoga tulisan ini bisa menjadi alasan lo tersenyum pertama kali di usia 26 tahun.


ANNISA RAHMAH
yang akan selalu menjadi fans berat lo! ;p

(gimana foto gue? udah nyebelin kan? hahhahaha)

2 comments:

  1. Aduh Nisaa, makasih banget tulisannya, kado terindah, termwaah di usia gw sekarang, bikin gw kelepek-kelepek

    baca tulisan lo kok bikin gw mikir ya, kok gw bangor amat di SMA haha,, apa ga bisa lo nulis prestasi gw yang lebih cihuy, kaya ngumpetin patkay di lemari (ini prestasi looh, bagaimana menyuruh seoonggok makhluk masuk ke lemari dengan ikhlas tanpa paksaan, terus di konci dari luar),terpujilah patkay yang udah bikin kehidupan SMA kita gak garing..

    Gw loh Sa yang beruntung bisa temenan sama lo, yaa walaupun lo lebaaay, suka sama kakak kelas mbok ya diem2 aja, gak sampe satu angkatan tau juga siih, tapi Alhamdulillah deh ya, Allah udah ngasih hidayah ke lo,

    makasih udah jadi temen curhat gw, gw selalu inget lo orang pertama yang malem2 gw kabarin waktu gw pertama kali dianter pulang sama dia haha,, lo orang pertama yang sabar dengerin gw telpon buat curhat tentang dia,, lo orang pertama juga yang nampar gw dengan kata2 kalo gw harus melupakan dan menyudahi hal-hal yang sudah seharusnya gw selesaikan dan gw cukupkan,
    yeaah I-Know-What-You-Mean sob..

    Ok, Saa kita songsong 2015, dengan deadline yang udah kita bicarakan waktu dirumah lo,, let's go Girl...

    cipoks basah

    ReplyDelete
  2. Patkay harus baca ini !! Patkay pasti bahagia kalau dia tahu hidupnya sudah mewarnai masa2 SMA kitaaa,,, dia rela dikunci di lemari, gelantungan di angkot, dikatain alay di saat alay belum eksis-- saking bangganya dia sama poni lepeknya ituu,, hahahaha we love you patkay...


    (Kenapa jadi bahas patkay deh,,,)

    ReplyDelete