Wednesday, October 2, 2013

APAPUN AGAR PAPAH DAN IBU BAHAGIA :D

Malam kemarin,, seorang sahabat menanyakan suatu hal kepada saya...

"Sa... Lo dulu milih IPS itu karena bokap lo kan?"

"Haaa? apaah? ah enggak juga kok..."

"Tapi kan waktu itu lo masuknya di IPA Sa... terus lo pindah ke IPS"

"Iya sih masuk IPA, tapi kan nilainya pas-pasan? hahahha"

"Sa,,, lo kuliah di UGM terus masuk hukum juga karena bokap lo ya Sa? kata lo waktu dulu gara-gara lo tau banget kalau bokap lo ngarepin ada salah satu anaknya yang ngikutin jejak bokap lo di Hukum, iya kan Sa?"

"Ya... gimana ya Ci,,, jujur, dulu sih gue pengennya masuk komunikasi, tapi enggak tau kenapa pas tes tulis UGM gue malah nulis Hukum di pilihan pertama,, hahahhaa"

"Sa..."

"Iya,,, ada apa?"

"Lo enjoy dengan pilihan lo sekarang?"

"Enjoy ci!"

"Pas masuk IPS? lo enjoy juga? bukannya lo dulu sempet bilang ma gue kalau lo maunya masuk IPA?"

"Gimana ya Ci... gue harus akuin, kalau dulu gue pengen masuk IPA karena anak IPA lebih keliatan WOW n Pinter aja dibanding anak IPS... tapi... gue juga harus bisa mengukur kemampuan gue"

"Bukan karena bokap lo?"

"Bokap gue enggak pernah ngelarang gue buat ini-itu kok Ci... Iya sih kadang bokap ngarahin gue,,, tapi bokap ga pernah maksa Ci... dan anehnya,,, dari dulu sampai sekarang,,, prioritas gue adalah buat bokap and nyokap gue bangga ma gue,,, sampai tanpa gue sadar gue mengenyampingkan apa yang sebenernya gue mau. Tapi... alhamdulillahnya,,, sejauh ini,, mulai dari masuk IPS n kuliah di Hukum UGM, gue enjoy dan ngerasa bersyukur banget Ci..."



sebenarnya, setelah Uci pulang dan saya kembali sendirian di rumah bekasi yang cukup yah-begitulah, saya kembali berpikir dengan pertanyaan-pertanyaan Uci. Kemudian tersadar... ternyata cukup banyak pilihan penting dalam hidup saya yang saya pilih atas pertimbangan ayah saya yang saya panggil 'Papah'.

Menyesal?

jawabannya TIDAK SAMA SEKALI.

Karena bagi saya, KEBAHAGIAAN itu adalah saat saya bisa melihat Papah dan Ibu bahagia dan bangga memiliki saya sebagai anak bungsunya.

Kedua orang tua saya adalah bagian terpenting buat hidup saya. Hidup di dunia ini bagi saya hanya ada dua tujuan: mencari Ridha Allah dan Ridha orang tua, selebihnya bukanlah prioritas utama.

entahlah kenapa pagi ini saya ingin menulis ini...


Bulan ini mungkin akan terasa lebih melelahkan dari bulan-bulan sebelumnya,,,

Tapi saya janji!! akan lebih semangat dan tidak mudah menyerah dengan lelah!!


JANJI!!


Tuhan,,,

Terimakasih.

Terimakasih sudah memberikan kedua orang tua yang hebat,

yang penuh kasih sayang dan pengertian...

Terimakasih sudah memberikan kehidupan yang penuh dengan kehangatan,

kehidupan yang penuh dengan pelajaran...


Tuhan,,,

Kelak, entah Kau jadikan hamba seperti apa dan menjadi apa,

bisakah itu semua membahagiakan kedua orang tua hamba?

membanggakan mereka,

mengangkat harkat dan martabat mereka...


Tuhan,

Jangan panggil mereka dulu sebelum hamba benar-benar membuat mereka bahagia,

Jangan panggil hamba dulu sebelum hamba benar-benar membuat mereka bersyukur memiliki hamba

Bisakah kami memiliki waktu yang lebih panjang untuk saling membahagiakan satu sama lain?



Tuhan,,,

sekali lagi...

terimakasih ya.
..

Annisa Rahmah Sutardjo






Ulang tahun pernikahan dua tahun yang lalu,,, saya membuat buku kenangan isinya puisi, cerita dan foto-foto keluarga kami,,, ini cover depannya:

Buku ini saya buat saat sedang menyusun skripsi,,, mulai dari desain lay out, isi dan foto-foto saya kerjakan sendiri,,, buku ini "pelarian" saya saat sedang jenuh dengan skripsi...






Waktu masih kecil saya sering bertanya sama Ibu:

"Ibu? kok muka Papah masih muda kaya kambing?"

Terus Papah biasanya jawab: "Mana ada kambing seganteng itu?"

:D HAHHAHAA






3 comments:

  1. Sama gor, "pernah nyesel sama yg udah lakuin dulu? Ya awalnya tapi sekarang gw ambil postifnya, tiap keputusan yg pernah lo ambil ada konsekuensi (untung rugi). Sama yg pernah gw blng kmrn, gak gw gk nyesel, krn skrng alhamdulillahnya ada aja koneksi buat kemana2, ada halnpositif dr hal negatif yg dulu pernah gw lakuin." Tinggal yakinkan diri kalo semua yg diambil insyaallah akan berujung dengan kebaikan dan hal2 yg positip. Nyahahaha

    ReplyDelete
  2. Heh! Gambreng!! iyeeeee elu nya bisa ambil positifnya sekarang,,, tapi asal lo tau,, dulu pas SMA gue muluk yang dicariin bu Rowiyah nanyain kenapa lo jarang masuk sekolah!! pake acara gue disuruh mata-matain lo lagi,,, hedeeeeuuuhh... kocak kalau diinget-inget ya caaa!!

    ReplyDelete
  3. Hahaha, maap yak buat lu kerepotan, semuanye kerepotan, tapi dimana ada minus ada jg plus dari minus itu, dan gw paham sekarang, nyahahaha,

    ReplyDelete