Sunday, December 11, 2011

CANTIK

Duduk di sudut dengan kondisi (agak) "salah kostum" saya memiringkan kepala untuk mencari spot pandang yang pas.
Di depan, wanita berjilbab memeragakan busana--tampak sangat luar biasa. Badan tinggi, wajah putih mulus, terlihat sangat fashionable, dan tentunya penuh percaya diri.

Saya tersenyum. Terpesona tepatnya.

Dari satu sudut di tengah keriuhan, saya melempar pandang ke kanan dan ke kiri. "Wah... pada cantik-cantik semuaaa" hati saya bergumam. Rok panjang lambai-lambai, make up yang tidak berlebihan, sepatu dengan hak super tinggi (bahkan super tajam) dan masih banyak lagi.

Kemudian saya hilang konsentrasi dan mempertanyakan satu hal: sesederhana inikah yang namanya kecantikan?

Apakah kecantikan hanya bisa didefinisikan tentang apa yang ditangkap mata?

Apakah kecantikan hanya bisa didefinisikan dari apa yang dikenakan seseorang, dari apa yang ditampilkan secara kasat mata?

Saya pikir TIDAK.



Karena tidak satu, dua atau tiga kali saya mengagumi sosok wanita karena keanggunanna bersikap. Dan bagi saya mereka cantik.

Karena tidak satu, dua atau tiga kali saya membanggakan sosok wanita karena kerendahan hatinya dalam berilmu. Dan bagi saya mereka cantik.

Karena tidak satu, dua atau tiga kali saya terpesona dengan sosok wanita karena kemandiriannya. Dan bagi saya mereka cantik.

Karena tidak satu, dua atau tiga kali saya terperangah dengan sosok wanita dengan keberaniannya memilih untuk hidup dengan pikiran yang bebas dan bertanggung jawab. Dan bagi saya mereka cantik.

Karena tidak satu, dua atau tiga kali saya terkesima dengan sosok wanita yang menjaga aqidahnya dalam kesederhanaan senyuman. Dan bagi saya mereka sangat cantik.


Dan kemudian saya mengerti, bahwa cantik bukan sekedar hal yang memanjakan mata. Cantik adalah keindahan baik yang kasat maupun tidak kasat mata. Cantik adalah ketika ada kekaguman yang jujur diakui oleh hati akan sebuah sikap, pola pikir dan perilaku seorang wanita.

Karena cantik sesungguhnya dimiliki oleh semua wanita di dunia. Karena cantik akan terpancar ketika seorang wanita tersenyum tulus dalam menghargai orang-orang disekitarnya serta dirinya sendiri.

Jadi...

Banyak cara untuk menjadi wanita cantik kaaan!! :D

No comments:

Post a Comment