Thursday, December 17, 2009

Semua itu, selalu ada sisi terang nya...


Gue percaya, setiap tawa, canda, bahkan air mata adalah sesuatu yang 'dihasilkan' atau 'akan menghasilkan' bingung?

maksud gue, ketika kita terbiasa tertawa dalam tekanan, tersenyum dalam kesdihan, atau menangis untuk kebahagiaan seseorang, itu semua 'akan menjadikan' kita seseorang yang sebut saja HEBAT.

dan ketika kita tersenyum, tertawa dan bercanda saat ini, mungkin saja itu semua 'dihasilkan' oleh air mata perjuangan yang kita keluarkan di masa yang silam.

sampai sdi sini sudah mengerti ? =D

Gue bersyukur menjalani masa SMA yang penuh tekanan dan permasalahan yang mungkin tidak dirasakan oleh remaja SMA lainnya. duduk dalam jabatan kepala bidang kesenian yang berkewajiban menyelenggarakan PENSI untuk Ulang tahun sekolah yang masih PRO-KONTRA. di percaya menjadi ketua Majalah Dinding Lyra yang dipandang setengah mata serta yang tak kalah memberi andil dalam proses pendewasaan gue ketika sekolah menunjuk gue untuk menjadi pemimpin redaksi majalah pertama di sekolah...

itu semua gue jalanin tanpa pengalaman sebelumnya. hanya modal percaya dan keinginan untuk tidak mengecewakan orang yang mempercayai gue. itu saja.

dari kondisi itu gue belajar banyak; tentang dukungan, tentang keyakinan, tentang pertemanan bahkan permusuhan. air mata tak terhitung berapa liter yang menetes karena umpatan, remehan dari teman bahkan kepala sekolah. sudahlah, itu semua sudah berlalu, dan gue bersyukur mendapatkan itu semua karena gue banyak belajar dari sana.

4 hari yang lalu, temen kampus gue GIta mengirimkan SMS ke gue, SMS yang isinya pernah gue baca ketika gue masih SMA, tulisan yang tiba-tiba gue temukan di kamar gue seolah bisikan Tuhan untuk tetap menegakkan semangat gue dan percaya kalau gue bisa. sebelum tulisan itu hilang untuk kedua kalinya, gue tulisin ini di blog agar berguna bagi siapapun yang membaca nya:

Ketika kerjaan mu tidak dihargai, maka saat itu kamu sedang belajar tentang KETULUSAN

Ketika usaha mu dinilai tidak penting, maka saat itu kamu sedang belajar tentang KEIKHLASAN

Ketika hati mu terluka dalam, maka saat itu kamu sedang belajar tentang MEMAAFKAN

Ketika kamu merasa lelah dan kecewa, maka saat itu kamu sedang belajar tentang KESUNGGUHAN

Ketika kamu merasa sepi dan sendiri, maka saat itu kamu sedang belajar tentang KETANGGUHAN

Ketika kamu merasa letih dan sangat ingin untuk berhenti, maka saat itu kamu sedang belajar tentang arti PENGORBANAN

Ketika semua cobaa datang bmenyapa mu, maka saat itu kamu sedang belajar untuk bersyukur dan mendekat kepada-NYA

***

Indah bukan? begitulah seharusnya kita menjalani hidup, bahwa dunia selalu hadir dalam dua sisi... hitam dan putih, gelap dan terang. tinggal mata hati kita saja yang memilih untuk melihat sisi yang mana...

No comments:

Post a Comment