Tuesday, February 10, 2015

MEMAHAMI

Kalian tahu mengapa perempuan diciptakan rumit? mungkin karena Tuhan menciptakan laki-laki dengan kepintaran yang lebih. Perempuan itu seperrti teka-teki, dan tiap-tiap mereka memiliki tingkat kesulitan yang berbeda, maka berbeda pulalah laki-laki yang bisa menjawab teka-teki itu.

Itu kenapa tidak semua laki-laki bisa menaklukan seorang perempuan, dan tidak semua perempuan terasa menarik untuk ditaklukan oleh seorang lelaki.

hal terpenting yang harus dilakukan wanita dalam mencari pasangan adalah menjai dirinya sendiri. memperkenalkan kerumitannya dengan apa adanya agar kemudian laki-laki yang tepatlah yang akan mengerti dirinya
jadi seharusnya laki-laki yang mengaku jatuh cinta kepada wanita, tidak pernah mengatakan bahwa wanita terlalu rumit untuk dia mengerti.


*******************************

Wanita 1
“Lo pernah bilang ma gue, kalau soulmate itu kaya puzle. Sekilas mungkin ada beberapa bentuk yang sama, tapi pada akhinrnya hanya ada satu kepingan yang akan mengisi kepingan lainnya. Jadi diri lo apa adanya. Berbahagialah dengan segala kekurangan yang lo punya, karena akan ada laki-laki yang bisa sangat jatuh cinta dengan lo bahkan karena kekurangan yang lo punya itu”

Wanita 2
“Kalau kata kaka gue, seorang wanita yang merasa dirinya terlalu rumit harusnya berbahagia, karena dia hanya akan dimengerti oleh laki-laki yang pintar. Jangan terlalu sederhana jadi perempuan, apalagi berusaha menyederhanakan. Laki-laki butuh tantangan. Dan wanita yang standar-biasa-aja itu membosankan!”

Laki-laki 1
“Kami memang enggak ngebantah kalau fisik yang pertama kali kami perhatikan, tapi, pada akhirnya, kami juga nyari kenyamanan kok. Dan bentuk kenyamanan itu macem-macem. Ada laki-laki yang nyaman ketika wanitanya bisa diajak ngobrol serius, bercanda atau setema. Ada yang nyaman ketika wanitanya bisa menenangkan. Dan gue sebagai laki-laki juga harus mengakui, banyak juga cowok di luar sana yang nyaman kalau ceweknya ga banyak minta, bahkan kalau bisa dimintain, ya tapi buat gue sih itu jatohnya banci! Kalau lo macarin anak orang, ya lo usaha dong bisa nyenengin dia. Dan gue sih yakin sebenernya banyak cewek yang malah enggak nuntut macam-macem”

Wanita 3 –diam-

Wanita 2 ke Wanita 3
“Antena lo makanya dibenerin! Yang udah-udah kalau gue perhatiin, salahnya lo itu adalah kurang sensitif! Lo suka agak telat nyadarnya kalau lo lagi ada yang deketin!”

Wanita 3
“Kalau ada bengkel yang bisa benerin radar gue, udah dari kemaren gue masukin! Apa perlu gue nyoba ke ketok mejik?!”

Wanita 1
“Makanya sekarang mulai belajar lebih sensitif! Nih ya... kalau gue liatin yang bikin lo enggak sensitif itu karena lo keseringan denial kalau ada yang ngasih tahu lo lagi dideketin cowok!”

Wanita 3
“Enggak kok!”

Wanita 1
“Udeh lo diem aja dulu! Dengerin gue! Duduk anteng dulu lo. Sekarang gue tanya deh sama lo, kenapa sih lo harus sok-sok enggak mau ngaku kalau lo juga ngerasa lagi dideketin ma cowok?!”

Wanita 3
“Ya gue enggak mau keburu ke-GR-an aja, bray!”

Laki-laki 1
“Yaelah... dari jaman onta punuknya satu ampe onta punuk dua enggak berubah juga alasan lo, Kalau gitu, lo harus tingkatin ke-GR-an lo, GR dikit enggak apa-apa”

Wanita 3
“Apaan sih?! kayanya gue normal aja deh. Lagian kalau emang dia suka kenapa enggak langsung bilang aja sih?”

Laki-laki 1
“serba salah sih! kalau di-PDKT-in, lo nya lemot, giliran ada yang terang-terangan, lo katain norak! Lo tanya ma diri lo sendiri deh lo nyari cowok kaya gimana? At least mau di-PDKT-in kaya gimana?
“Oi! Cowok deketin cewek juga pake tak-tik kali!! Kami para cowok melakukan pendekatan terus kami nunggu sinyal, ni cewek suka juga ma gue?, gitu! Dan satu lagi ya, yang udah-udah kalau ada cwok yang deketin lo dan lo nya juga suka ma dia, lo tuh ngeresponnya datar banget!! Kaya ngasih lampu oren tau ga sih! cowoknya juga bakal bingung, mau maju apa mundur!”

Wanita 3
“Yaelaaaah apaan sih? emang mana yang salah sama respon gue? Udah bener juga! emang gue harus respon gimana?? Duh,,, gue enggak pengen jadi cewek norak kegatelan ya... ‘aku kangen sama kamu’ ogaaah gue... ogaaaah!!”

Laki-laki 1
“Ya enggak gitu jugaa kalii! dasar lo metromini 506, motong mulu kerjaannya! Dengerin ya... Gue tuh cowok ya,,, kalau dikasih respon macam lo kasih buat cowok yang udah-udah, gue juga sebagai cowok bakal bingung, ni cewek sebenernya nyaman ma gue sebagai temen doang apa gimana ya?, romantis enggak pernah, manja-manja juga enggak, mana kalau lo disuruh hubungin dia duluan aja susaaahnya minta ampun!”

Wanita 3
“Percayalah itu di luar kekuasaan gue!! Gue Cuma takut message yang gue kirim tu ngeganggu dia... lagian gue ga pinter nyusun kata!”

Wanita 2
“Lo emang ya! di suruh ngarang esai anti korupsi jaman Ospek lu juara, Jadi pemred kampus lo bisa, nyusun kalimat selamat pagi aja lo failed! Tuhan Maha Adil”

Wanita 3
“Solusi kaliiiii!!! Gue butuh solusi! Bukan penghakiman kaya gini!”

Laki-laki 2
“Yaudah, enggak papa. Jadi diri lo sendiri aja. Apa yang diomongin anak-anak itu emang bener sih, kadang cara lo ngerespon itu enggak jelas, lo mau apa enggak. Cuma, menurut gue itu bakal jadi tantangan tersediri buat para cowok yang mau kenal lo lebih deket. Gue boleh ya ngasih penilaian gue tentang lo?”

Wanita 3
“Boleh... jujur aja, enggak usah pake sensor. Gue orangnya selo!”

Laki-laki 1
“Emangnya lo blue film, pake acara sensor?! Orang macam lo mah cocoknya film boboho! apa kartun Arale si wajah besar... cuma kalau lo si hidup datar! hahahaha"


Wanita 3
“Tuh kan! Tuh kan! Ini nih! Ini niiiiiih!! Manusia macam ini yang mengikis kepercayaandiri gue! Yang mendoktrin gue kalau gue tuh Cuma bahan ketawaan!”

Laki-laki 2
“Udah-udah... tenang... jangan emosi. Boleh ya gue giliran ngomong?, Nih ya, gue sebagai temen lo yang atleast udah lima tahun lebih kenal sama lo. Bagi gue, enggak ada yang salah sama lo, sebagai cewek lo teman yang menyenangkan. Aura lo tuh nyenengin dan mungkin itu juga yang jadi alasan kenapa lo sering diisengin sama temen-temen yang lain. Karena lo itu enggak gampang marah, bahkan cenderung ngasih respon yang di luar dugaan, so kita makin seneng ngejahilin lo.

Wanita 1
“Nah berarti mulai sekarang lo dah ngerti kalau apa-apa yang keluar dari omongan temen-temen cowok lo kaya tadi itu Cuma bercanda, jangan dimasukin ke alam bawah sadar lo kalau lo beneran kaya pacarnya boboho, enggak lah, mendingan elo kemana-mana!!.

Laki-laki 2
“Bener!. Kedua, untuk beberapa hal lo tuh bisa sangat dewasa, mau lebih mengalah, mau lebih mendengarkan, plus lo selalu memberi respon yang bagus atas masalah yang kita share ke lo, dan itu nilai positif banget! Cuma terkadang mungkin sikap dewasa lo itu ada indikasi agak mengintimadasi para lelaki yang mau deketin lo,,, kaya minder gitu deh. Tapi inget! Ini nilai positif, terus seperti itu aja menurut gue, sekalian filter, biar laki-laki yang merasa pantas aja yang mau deketin lo.

“Ketiga, walau lo terkadang sangat dewasa, bijaksana dan kadang pemikiran lo terasa jauuh sangat tua!, tapi anehnya di waktu yang sama lo bisa sangat polos untuk memahami dan menerima suatu hal, lo ceroboh, dan suka ngelakuin hal-hal yang bikin kita yang liat dan denger ceritanya ketawa.

“Dan kadang yang gue tangkep, lo tuh ngerasa kalau lo sedang ditertawakan, padahal simpelnya, karena lo lucu! Bukan karena kami tidak berempati dengan kesedihan atau kemalangan yang sedang tertimpa sama lo. Lo sering bilang ma gue, ‘kenapa sih orang pada nahan tawa kalau gue lagi curhat sedih? Padahal gue butuh ditenangin, bukan diketawain, gue juga enggak mau ngelakuin hal bodoh kaya gitu, gue malu dan bla bla bla’, sekarang gini ya, lo cerita sama satpam yang jarang ketawa gih, lo cerita pas lo geplak orang dari belakang, terus lo narik-narik tasnya yang ujung-ujungnya ternyata lo salah orang?! Apalagi kalau lo lagi cerita itu full ekspresi, kalau tu satpam enggak ketawa, iris kuping gue! So,,, berhenti mengunderestimatekan diri lo. Semua hal yang lo anggap kekurangan selama ini justru hal yang menarik dan enggak semua wanita punya. Lo unik!”



Laki-laki 1
“ih bener banget tuh! kaya lo nendang gue pas gue ketawa dengerin lo curhat nabrak lemari kaca mading! Itu bukan karena gue ga simpati ma lo, Cuma gue ngebayangin aja gitu gimana respon orang-orang yang ngeliat cwek macam lo nabrak lemari kaca! Hahahaha”


Wanita 3
“bisa dilanjut aja enggak penilaiannya gue? Enggak usah diinget-inget lagi soal nabrak-nabrak begitu”

Wanita 2
“Percaya deh sama gue, bakal ada laki-laki yang akan memahami segala keunikan lo dan menerima lo apa adanya. Menerima kecerobohan lo, ketidaksensitifan lo dan hal lainnya. Karena dia bakal lebih melihat lo sebagai pendengar yang baik, lo sebagai orang yang sangat care dengan orang lain, lo sebagai orang yang menyenangkan dan selalu berpositif thinking, trust me! He is somewhere out there.”

Wanita 1
“Tapi ya... iyasih SE-MO-GA akan ada cowok yang jatuh bangun pantang menyerah dan sangat sabar untuk menerka-nerka kode morse dan sandi-sandi lo yang enggak jelas,, tapi apa salahnya sih kalau lo bisa lebih sensitif dan belajar buat lebih paham gimana ngasih feedback signal yang clear. Nih kadang ya... gue suka katawa-tawa aja ngeliat lo balesin komen di PATH, gue yakin ada beberapa tuh yang lagi ngincer lo, tapi lo balesnya lempeng aja... lempeng lo suka sok asik, Tapi sebenernya pasti enggak asik banget tuh buat tu cowok! hahahaha

Wanita 2
“Mana feeling lo cepet banget ilang udah kaya sinyal CDMA tau gak! ‘aku enggak suka ah sama dia habisnya dia gituuu,,, ngilfilin... , kalau yang itu aku enggak mau, habisnya gituu sih,,, enggak nyaman, kayanya semua ada aja cela-nya di mata lo! Kan cowok juga manusia, Ga ada yang sempurna!”

Wanita 1
“Kalau yang gue liat, sebenernya, gampang ilfil nya itu alasan yang dibuat-buat sama dia aja sebagai pembenar dan ngeyakinin dirinya sendiri kalau dia emang enggak suka dan enggak nyaman sama cowok. Buktinya dulu, jelas-jelas cowok yang ditaksir enggak banget, masih aja ditungguin ma dia. Untung keburu lo kemana dia kemana.”

Laki-laki 2
“Dia mah tipe yang harus klik aja sebenernya, Cuma suka ditutupi dengan banyak alasan yang bikin dia ribet sendiri! hahahah”

Wanita 2
Intinya, lo harus nyaman sama diri lo sendiri. lo harus yakin lo layak buat diperjuangin. Kadang suatu hal itu hanya menunggu waktu, bukan melulu karena ada hal yang salah. Kan jodoh di tangan Tuhan, sekarang tinggal berdoa aja yang kenceng biar si jodoh itu cowok yang baik.”

Laki-laki 1
“besok lagi kalau pembahasankita masih seputar kejombloan lo, fix, mending lo minta diodohin aja sama ortu lo!”

dan suara tawa mereka pecah malam itu.

1 comment:

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Oh ya, di sana anda bisa dengan bebas mendowload music, foto-foto, video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete