Sunday, February 16, 2014

Siapa yang harus ditemukan?


Malam ini... saya memikirkan satu hal...

tentang menemukan seseorang yang mencintai kita,

atau,

tentang menemukan seseorang yang kita cintai?

Dan...

Pada akhirnya saya harus mengakui bahwa saya menemukan jawaban yang indah dari sahabat saya, Lintang Hapsari, dalam sebuah chatt-LINE malam kemarin.

Sebelumnya, Ibu pernah menyampaikan pesan kepada saya,"Dek, kita ini perempuan... akan lebih baik jika kita mendapatkan laki-laki yang sayang sama kita..."

"Ya.. enggak gitu juga dong, Bu... Dedek mau ketemu sama orang yang sayang sama Dedek dan Dedek juga sayang sama dia", respon cepat dari saya.

"Ya... itu juga benar,,, tapi kalau seumpamanya nanti ada lelaki yang sudah baik banget sama Dedek, ya dia harus dipertimbangkan... nanti yang namanya perasaan sayang itu akan tumbuh sendirinya kok"

Saya hanya diam. Membenanmkan kepala dalam bantal. Pokoknya, saya mau menemukan orang yang saya sayangi dan menyayangi saya! Tapi... saya juga tidak bisa menutup mata bahwa tidak semua orang bisa menikah dengan orang yang ia cintai. Tapi saya pastikan saya bukan bagian dari orang kurang beruntung itu.

Kembali kepada Lintang.

Malam kemarin, Lintang menulis ini dalam sesi curhat via LINE kami:

Satu hal yang nguatin gue, bahwa gue tahu Tuhan ga tuli. Tuhan punya semuanya.
Sekarang masalahnya cuma... Dia mau enggak mangasih itu buat kita,
the thing is i wanna marry the man i love. I love him because I know he loves me. I know deep inside I'm the one he loves the most. I know Allah is between us right now. Allah reads our chatt!


Dan harus saya akui bahwa Lintang telah menemukan redaksional (yang sejauh ini) terbaik tentang orang seperti apa yang harus ditemukan! Bahwa saya ingin menikahi seseorang yang saya cintai. Saya mencintainya karena saya tahu bahwa ia mencintai saya. Saya tahu, bahwa dari hati yang terdalam, sayalah satu-satunya yang dia cintai. (Kalau buat saya sendiri ada tambahan:bahwa dari hati yang terdalam, sayalah satu-satunya yang dia cintai setelah Tuhan dan kedua orangtuanya ;) Atau... saya akan mencintai seseorang yang berhasil membuat saya jatuh cinta kepadanya... widiiih... hahahaha... geli sendiri... (eh. lupa ini lagi bahasan serius) (kembali ke tampang serius) )

Anyway... saya rasa, semua orang punya "syarat" tersendiri tentang dengan manusia seperti apa yang akan ia pilih untuk menghabiskan sisa hidup mereka bersama. :)








No comments:

Post a Comment