Saturday, January 12, 2013

BUNGA




"Mengapa setiap wanita menuntut perlakuan yang berbeda-beda satu dengan yang lain?"

"Karena wanita seperti bunga. Mereka tumbuh dan berkembang di tanah bumi yang berbeda. Mereka tumbuh dengan perlakuan alam yang tidak sama. Ada bunga dengan kelopak warna-warni. Ada bunga yang berselang duri. Mereka semua berbeda, tapi mereka tetaplah bunga"

"Kadang sulit untuk mengerti apa yang diinginkan wanita, ya?"

"Bukan, wanita tidak selalu ingin dimengerti, tapi lebih ingin dikenali. Ketika kamu sudah mengenalinya, kamu akan paham jalan pikirannya. Seperti yang kubilang tadi, wanita seperti bunga. Kalau kamu menginginkan sebatang bunga dan membawa pulang ke rumahmu, kamu harus paham cara merawatnya. Agar paham bagaimana merawatnya, kamu perlu tahu jenis bunga itu."

"Bukannya semua wanita senang bila diperhatikan?"

"Ah tidak juga. Mungkin... perhatian itu seperti air. Tidak semua jenis bunga memerlukan banyak air. Beberapa di antara mereka membutuhkan lebih banyak sinar matahari dibanding air, atau bahkan sekedar pembiaran."

"Pembiaran?"

"Iya. Ada beberapa wanita tumbuh dengan kemandirian dan kepercayaan yang besar akan kemampuan dirinya sendiri. Wanita semacam ini jangan terlalu banyak diberikan bujuk rayu, bisa muntah dia! Wanita semacam ini lebih membutuhkan pembuktian bahwa sekuat-kuatnya dia meyelesaikan masalahnya, ada saatnya ia membutuhkan seseorang mungkin hanya untuk sekedar menangis"

"Oh ya?"

"Iya. Berbeda dengan wanita yang tumbuh dan terbiasa dengan banyak perhatian dan kasih sayang. Mereka cenderung membutuhkan perhatian dan perlindungan yang lebih besar. Tapi bukan berarti mereka manja, ini hanya soal kebiasaan dan kebutuhan karena kebiasaan itu."

"Jadi wanita itu seperti bunga?"

"Iya. Dan laki-laki adalah kumbangnya"

"Memahami bunga sesungguhnya saja sulit. Apalagi memahami mahkluk berotak yang disamakan dengan bunga? bisa dua kali atau berkali-kali lipat sulitnya!"

"Jangan bermimpi untuk memiliki kalau untuk mengenali saja tidak mau!"


-sebuah percakapan di sore hari bersama seorang kawan-


picture:
http://www.hummings.com/cart/articles/main/view/Flower%20Shops_25_/
http://aavikartand.com/greeting-card-flower-girl/

No comments:

Post a Comment