Monday, October 10, 2011

VISUALISASI MIMPI

Manusia berencana, Tuhanlah yang menentukan.
Semacam petuah, atau mungkin sebuah hukum yang harus kita pahami.


Sebuah nasihat yang membantu kita menghapus kecewa ketika kita dititik "gagal".

Malam ini saya mengingat-ingat kembali apa yang telah Tuhan tentukan atas hidup saya-- hidup yang tak pernah saya rencanakan dengan baik.

Teman-teman dekat saya paham tentang ini; tentang saya yang tidak pernah terlalu memiliki ambisi akan suatu hal apapun. Saya yang terlalu pasrah. Saya yang terlalu mengikuti apa keputusan Tuhan nantinya.

Tapi tidak untuk saat ini. Kedewasaan dan menuanya umurlah yang mengaharuskan saya untuk mulai merencanakan apa yang saya ingin wujudkan, dapatkan dan rasakan di kehidupan saya mendatang. Saya, dan kalian semua tentunya, sudah seharusnya memiliki mimpi dengan alur yang jelas agar Tuhan tahu apa yang sebenarnya kita butuhkan.

saat menulis ini, umur saya telah 22 Tahun 2 Bulan 5 Hari. Dan saya mempunyai mimpi yang ingin saya bagi:



Keinginan saya yang terbesar saat kuliah di Fakultas Hukum UGM adalah memiliki buku sendiri... saya selalu berharap akan ada penerbit yang mau berbaik hati untuk membukukan blog saya,,, tapi ternyata penerbit itu tak kunjung datang,,,

Tapi,,, tidak ada penerbit bukan berarti saya enggak bisa punya buku sendiri kan?! akhirnya saya membukukan catatan mata kuliah konsentrasi saya,,, saya cetak covernya sendiri,,, dan walaupun diterbitkan sendiri,,, tapi udah banyak tuh yang minjem dan fotocopy,,,
Walau belum bisa nerbitin buku sendri, tapi tulisan kita bisa bermanfaat buat orang lain, kebahagiaannya sama kok!!

Hei... pada akhirnya doa saya didengar,,,!! walau bukan buku sendiri, tapi saya diberi kesempatan oleh kampus untuk menyusun buku sejarah 65 Tahun Fakultas HUkum UGM... Yes!! That's my first book... BANGGA!! HAhahaha

Semoga suatu sata nanti tulisan saya bisa bermanfaat untuk lebih banyak orang lagi! AMin.





Suatu saat nanti,,, secepatnya,,, saya ingin logo di atas terpampang di baju-baju yang dikenakan orang banyak. Menyenangkan bisa bermafaat bagi orang banyak,,, untuk itu, saat ini saya dengan modal "mari mencoba" memberanikan diri untuk membuat online butik CUSTOMIZE [ silahkan klik link annisa-amorfia.blogspot.com ] yang memungkinkan semua orang untuk memesan baju impian mereka. Satu setengah bulan sudah bisnis ini berjalan. Kebanyakan memesan karena memiliki ukuran badan yang sulit mencari ukuran baju yang pas. Ada yang memiliki badan terlalu kecil, ada yang terlalu besar,,, dan syukurlah saya dan partner kerja saya [@gitragitra ,twitter.] sudah menghasilkan hampir dua puluh pesanan. :)
Bahagia banget kalau konsumen bilang "Wow,, bajunya pas banget di aku"

Sudah seharusnya semua orang bisa merasa nyaman dengan dirinya kan? tanpa harus terbentur dengan ukuran tubuh...



Mimpi saya yang lainnya; secepatnya ketika bisnis ini berkembang dan maju saya ingin memiliki website yang memungkinkan wanita--siapapun--dapat saling berbagi tentang apa saja yang membuat para wanita menjadi nyaman dengan dirinya. Tentang fashion, sosial, kehidupan sehari-hari, apapun itu,,, Karena saya wanita, saya tahu wanita sangat suka berbagi, apapun itu bahkan gossip sekalipun ;p





Saya selalu percaya, dengan memvisualisasikan mimpi kita, maka mimpi kita akan semakin cepat tesampaikan kepada Alam semesta. Saya suka menggambar, menghayal dan tentunya menulis. Jadi mungkin tulisan inilah yang menyatukan segala apa yang benar-benar saya inginkan melalui apa yang benar-benar saya sukai--menggambar, menghayal dan menulis.

Teman,, saat mimpi kita belum tercapai dalam sebuah usaha dan doa yang maksimal, bukan berarti Tuhan tidak mendengarkan doa dan harapan kita. Hanya saja Tuhan sedang mengajarkan kita bagaimana kita bisa terus bermimpi dalam segala cara yang bisa kita lakukan. Contohnya saya; saya lulus bulan Mei dan sampai sekarang belum dapet kerjaan... awalnya saya pikir semua perjuangan saya kuliah dengan nilai yang saya perjuangkan mati2an sia-sia... Mimpi saya untuk berpenghasilan 6.800.000/bulan tidak kesampaian... [note: angka 6,8 juta didapat begitu saja,,, hehehe...]



Tapi hey!! coba coba balik pemikiran saya... Tuhan belum memberikan pekerjaan "kantoran" kepada saya, tapi Tuhan memberikan banyak waktu luang bagi saya untuk mengerjakan mimpi saya yang lainnya. Membuat Online Butik. Dan pada akhirnya saya dan Kakak angkatan saya merintis online butik impian kita... online butik yang membantu mewujudkan baju impian pemesannya... sungguh mulia bukaaan? :D hahahaa

Tapi dari itu semua... Hal yang paling ingin saya wujudkan segera dan selamanya dalam hidup saya adalah membahagiakan dan membanggakan kedua malaikat yang ada dalam hidup saya.

Ibu dan Papah.


Siapapun yang membaca ini, tolong amini ya...

tertanda,

Annisa Rahmah



*semoga Tuhan juga membaca ini.

2 comments:

  1. hola nisa, seniorku di kantor dulu kuliah di FH unpad. Dia juga membukukan catatannya selama kuliah. catetan itu kemudian dia foto copy dan di jilid hard cover seperti skripsi, kemudian dia jual.

    ReplyDelete
  2. Waah iya mab osii?? dia punya Blog ga Mba?

    Btw,, happy trough a new life yaa... ihiiirrr....

    ReplyDelete