Friday, October 14, 2011

Meraba Kata "CINTA"




Tulisan ini saya dedikasikan untuk dua sahabat saya yang sangat ingin namanya disebut di dalam blog saya : Tutut Dwi Putranti a.k.a Tutuy; dan Fitria Noer Azizah a.k.a Ciro. Atas pertemuan yang aneh sore ini, atas kebimbangan yang hadir dalam mengartikan 'cinta' yang terlalu dirumitkan.


Aku tidak mempunyai kata yang bisa melayangkan sebuah makna akan sebuah kata yang kau tanya...
Aku tidak mempunyai cukup waktu untuk membagi rasa atas sebuah perasaan yang kau rasa...
Aku tidak mempunyai cukup keyakinan bahwa aku akan mendefinisikan satu kata "rasa" itu dengan tepat

Tapi aku cukup mempunyai keyakinan bahwa aku memilikinya.


dan akan kuusahakan agar jariku meraba kata untuk mejelaskan apa itu CINTA.



Pernahkah kau menyadari bahwa di dunia ini ada sepasang malaikat yang sangat mencintai mu. Malaikat yang selalu tersenyum ketika melihat mu tersenyum bahagia, dan menangis saat kau merenung dalam kesedihan?
Saat kau lahir di dunia, maka tanpa ia bertanya tentang apa yang akan kau berikan kelak kepadanya, ia mengasihimu dengan tulus cintanya.

Mereka berusaha sekuat tenaga memenuhi apa yang kau butuhkan,
Mereka berusaha sekuat tenaga untuk meletakan kebanggan di atas hidupmu dengan penuh keyakinan,
Mereka berusaha sekuat tenaga (bahkan) untuk menyamankan mu dengan dirimu sendiri untuk melahirkan kepercayaan.

Mereka begitu bukan karena suatu tujuan...

Mereka begitu karena suatu alasan...

dan alasan itu CINTA.


Rentang waktu yang berjalan, kau akan menemukan sosok lain yang berjalan beriringan dengan diri mu...
sosok yang membagi mimpi dan sedihnya kepada mu...
sosok yang menepuk pundak mu untuk menguatkan kala ragu mengganggu

Sosok itu kau sebut dengan sahabat.

Mereka akan berjalan menemani mu,
merangkul saat kakimu terasa goyah akan lelah,
dan menarik lengan mu saat langkah mu bimbang dan kepercayaan terbelah.

Mereka menemani mu dalam suka dan duka...
Mereka membagi tawa dan canda,,,

Kau dan sosok itu akan saling mengajarkan CINTA.



Kemudian, kau akan menemukan seseorang yang tersenyum hanya untuk dirimu
Seseorang yang hanya diciptakan SATU untuk menemani sisa hidupmu

Dia yang telah diajarkan CINTA oleh malaikatnya untuk mencintaimu

Dia yang telah mengenal CINTA untuk ia kenalkan pada dirimu.

Dia yang telah diciptakan dengan CINTA-Nya untuk memeberimu cinta.

Lalu ketika pada akhir perabaan kata ini kau bertanya; lantas apa itu Cinta?

Mungkin aku hanya bisa menjawab; Cinta adalah rasa tanpa ragu untuk saling melindungi, menyayangi, mengasihi tanpa tujuan, namun dengan satu alasan yang pasti: CINTA.


*Note: Cinta bukan mainan yang bisa dijadikan untuk pelarian sepi. Cinta itu tentang memahami. Cinta itu tentang berbagi. Cinta itu tentang saling mempercayai. Cinta itu selayaknya sejati; tanpa pamrih; dan tak terbagi.

No comments:

Post a Comment